Cara Agar Bisa Hamil Anak Kembar

Posted on Jun 8 2015 - 1:42pm by Anton Kasep

 

Cara Agar Bisa Hamil Anak Kembar

Banyak orang ingin memiliki anak kembar karena dianggap akan sangat menyenangkan. Memang memiliki dua anak kembar yang hidup berdampingan dengan rukun dan ceria memberikan satu kegembiraan tersendiri bagi orang tua. Namun, apakah benar ada cara untuk memilikinya?

Menurut penelitian para pakar kesehatan keluarga, ada beberapa cara yang bisa dicoba agar bisa memiliki anak kembar. Meski tidak 100% bisa berhasil, namun beberapa cara di bawah ini patut untuk dicoba.

  • Menikah dengan pria yang memiliki silsilah keluarga kembar

Kembar seringkali diidentikkan dengan faktor genetik dan hal itu ada benarnya karena banyak penelitian yang dilakukan menemukan bahwa gen kembar diwariskan di dalam keluarga. Ketika seorang wanita menikah dengan laki – laki yang salah satu atau kedua orang tuanya lahir kembar, maka besar kemungkinan untuk memiliki anak kembar semakin besar.

  • Perbanyak konsumsi asam folat sebelum hamil

Kemungkinan untuk memiliki anak kembar akan lebih besar ketika seorang wanita memperbanyak konsumsi asam folat sebelum hamil. Bahkan. Kemungkinan tersebut bisa meningkat hingga 40%. Hal itu sudah dibuktikan secara ilmiah di Australia pada sebuah penelitian. Akan tetapi, patut pula untuk diingat oleh Anda para wanita agar kadar asam folat yang dikonsumsi tidak boleh melebihi ambang batas.

  • Memperbanyak konsumsi singkong

Penelitian menemukan bahwa angka kelahiran anak kembar tertinggi terjadi di Afrika. Di benua tersebut, mayoritas penduduknya mengkonsumsi makanan atau olahan singkong. Oleh sebab itulah, banyak mempercayai bahwa memperbanyak konsumsi singkong dapat meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar.

  • Meningkatkan tinggi badan

Menurut sebuah studi, orang yang tinggi memiliki kemungkinan lebih besar untuk memiliki anak kembar. Untuk mengimbanginya, Anda bisa menaikkan berat badan Anda karena mengandung anak kembar membutuhkan energy yang cukup banyak.

  • Memperbanyak konsumsi susu dan olahannya

Menurut pakar kesehatan keluarga berdasarkan sebuah penelitian menemukan bahwa kemungkinan untuk bisa memiliki anak kembar akan meningkat secara signifikan ketika seorang wanita memperbanyak konsumsi olahan susu sebelum hamil. Namun, juga dianjurkan agar tidak mengkonsumsinya secara berlebihan karena justru dapat mengganggu kehamilan.

Comments

4 Comments so far. Feel free to join this conversation.

  1. Arif Prasetyo June 22, 2015 at 8:29 am - Reply

    Amiiinn, smoga dpt keturunan kembar

    • Astrid Saraswati Dewi June 29, 2015 at 3:49 am - Reply

      Amien YRA. Semoga diberikan keturunan yang juga sehat, soleh dan solehah

  2. angela June 25, 2015 at 1:16 am - Reply

    Saya sendiri kembar.. adiknya suami saya jg kembar (sama2 ada keturunan kembar) tp anak2 saya g kembar

    • Astrid Saraswati Dewi June 29, 2015 at 3:54 am - Reply

      Secara genetik Anda dan suami memiliki kemungkinan berketurunan kembar. Ada kemungkinan pada kehamilan berikutnya atau keturunan anak-anak Anda berdua kelak yang akan memiliki anak kembar.

Leave A Response