Kiat Memilih Buah Segar untuk Menjaga Kesehatan

Posted on Oct 19 2015 - 10:53pm by Anton Kasep

Kiat Memilih Buah Segar untuk Menjaga Kesehatan

Posting kali ini akan membahas mengenai kiat memilih buah yang bisa Anda terapkan dengan praktis. Buah-buahan memang memiliki banyak cita rasa yang menggoda dan bervariasi. Anda sebaiknya rutin mengkonsumsi buah-buahan untuk menunjang kesehatan Anda. Kandungan zat yang ada di dalamnya bisa memberikan nilai kesehatan yang bagus untuk Anda.

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih buah-buahan yang ingin Anda konsumsi. Berikut ini adalah beberapa kiat memilih buah praktis yang bisa Anda ikuti untuk memilih buah-buahan segar supaya tetap lezat dan enak dinikmati. Yang jelas, Anda bisa menghindari untuk memilih buah-buahan busuk yang tidak bisa dikonsumsi.

  • Pisang

Pisang yang segar biasanya memiliki warna kuning terang. Cium aroma pisang, biasanya memiliki aroma khas yang cukup wangi. Pisang yang segar juga mudah dikelupas. Untuk menyimpan pisang supaya tetap segar, Anda bisa menghindari menyimpannya dengan buah-buahan lain.

  • Jambu Biji

Untuk memilih jambu biji yang segar, pilih jambu biji yang masih utuh dengan kulitnya dan tidak memar. Supaya tetap segar, Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas. Cucilah jambu biji dengan air mengalir saat akan disajikan. Potong sisa bunga di ujung jambu dan makan bersama dengan kulitnya.

  • Semangka

Semangka yang masih segar bisa diketahui dari kulitnya yang cenderung halus. Buah semangka yang segar juga biasanya tidak begitu mengkilap dan tidak ada memar. Bersihkan buah semangka dengan menggunakan kain dan cuci bagian luarnya dengan bersih untuk menghilangkan debu maupun kandungan zat pestisida yang mungkin masih menempel.

  • Pepaya

Untuk memilih pepaya yang segar, pilihlah pepaya yang tidak memiliki memar pada bagian luarnya. Pepaya yang sudah matang biasanya memiliki semburat kuning di luarnya. Anda bisa meraba tekstur yang sudah lunak pada buah semangka yang menandakan bahwa buah ini masih segar dan sudah matang.

  • Apel

Apel yang segar memiliki warna yang cerah. Jangan pilih apel yang berbintik karena biasanya itu sudah tidak segar. Saat disimpan pada lemari es, apel bisa bertahan 2-3 minggu. Sementara bila didiamkan pada suhu kamar, apel akan bertahan selama beberapa hari saja. Terapkan kiat memilih buah apel ini dan semoga Anda bisa

Comments

Leave A Response