Kreasi Membuat Mainan Anak yang Murah Meriah

Posted on Jun 22 2015 - 4:34pm by Anton Kasep

Kreasi Membuat Mainan Anak yang Murah Meriah

Membelikan mainan untuk balita mungkin sudah hal yang lazim dilakukan orang tua saat ini. Namun demikian, harga mainan yang kadang-kadang di luar nalar sering memaksa kita untuk bisa kreatif untuk membuat mainan sendiri. Anda bisa mencoba membuat mainan sendiri untuk anak Anda supaya lebih menyenangkan. Bahkan, kegiatan membuat mainan ini sebaiknya juga Anda libatkan langsung dengan anak supaya mereka juga merasa senang bisa menghasilkan mainan sendiri. Lantas, mainan apa yang bisa dibuat bersama anak Anda? Simak beberapa kiatnya di bawah ini.

Mainan paling praktis yang bisa Anda buat bersama dengan balita Anda adalah dengan membuat origami dari kertas. Kerajinan kertas ini cukup mudah dan menyenangkan. Anda bisa mempelajari beberapa seni melipat kertas lalu mengajarkannya pada si anak. Warna-warna kertas yang menarik juga bisa memberikan kesempatan untuk si anak mengenal warna. Ajak serta mereka supaya mereka ikut belajar melipat kertas.

Selain dengan menggunakan origami, Anda juga bisa berkreasi menggunakan plastisin. Bahan liat ini bisa dengan mudah Anda pakai untuk digunakan membentuk suatu bangun bersama dengan anak-anak Anda. Anda juga bisa mengajarkan bagaimana cara membedakan warna dari benda atau pun bentuk-bentuk benda tertentu. Kegiatan ini selain menyenangkan juga melatih motorik halus anak-anak Anda.

Anda juga bisa mengajak anak Anda untuk ikut dalam kegiatan outdoor yang menyenangkan. Lakukan beberapa kegiatan di luar seperti misalnya berburu pelepah pisang. Dengan pelepah pisang tersebut, Anda bisa mengajarkan anak untuk membuat kreasi berbagai macam mainan dari pelepah pisang. Kegiatan ini cukup asyik dan menyenangkan. Anda bisa melatih kreativitas anak Anda dengan baik.

Anda bisa coba beberapa kiat di atas dan menerapkannya bersama dengan buah hati. Membuat mainan sendiri akan memberikan kepuasan tersendiri yang tentunya selain murah juga efektif untuk menambah kesempatan bermain anak-anak. Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak terlalu sulit untuk didapatkan. Anda bisa memberikan kesempatan anak untuk berkembang dengan kreativitas mereka. Tentunya ini adalah solusi praktis untuk memberikan balita Anda mainan yang bisa dibuat mereka sendiri.

Comments

Leave A Response