Makanan Pilihan untuk Program Diet Menurunkan Berat Badan

Posted on Oct 17 2015 - 7:07am by Anton Kasep

Makanan Pilihan Program Diet Menurunkan Berat Badan

Memilih makanan sehat pilihan yang bisa menunjang untuk program diet menurunkan berat badan memang cukup penting. Anda tetap bisa makan banyak dengan berbagai macam makanan pilihan ini supaya berat badan Anda tetap terjaga. Tentunya ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk menunjang kebutuhan nutrisi yang tepat dan berat badan ideal. Apa sajakah jenis makanan-makanan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Jenis makanan sehat pertama yang bisa Anda coba adalah dengan mengkonsumsi buah apel. Buah apel memiliki banyak kandungan serat yang bisa membantu mengurangi nilai kolesterol dalam tubuh. Di dalamnya juga terdapat zat quecertin yang digadang-gadang bisa mencegah kanker. Apel bisa membuat Anda lebih lama kenyang sehingga Anda tidak perlu makan terlalu banyak sesudahnya.

Jenis makanan selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi sayur bayam. Sayur bayam juga memiliki kandungan zat besi dan magnesium yang bagus untuk tubuh. Manakala Anda lapar, Anda bisa mengkonsumsi sayur bayam ini untuk memenuhi kebutuhan zat besi yang berguna untuk tetap menjaga tubuh Anda tetap bugar.

Tidak hanya bayam, semangkuk sup kacang merah juga termasuk lezat dan bisa memberikan tambahan nilai protein nabati pada tubuh. Rasanya yang khas bisa membuat Anda tetap kenyang. Kacang merah juga membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara lebih efektif.

Gunakan alternatif sumber karbohidrat lain seperti ubi supaya Anda bisa mengurangi nilai kadar karbohidrat yang ada dalam tubuh. Kebanyakan masalah yang dialami mengenai berat badan adalah karena sumber karbohidrat yang kurang tepat. Dengan memilih jenis sumber karbohidrat lain, Anda bisa tetap kenyang dan menjaga berat badan ideal.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal. Mengurangi porsi makan dan ditunjang dengan latihan yang aktif adalah kunci supaya Anda bisa tetap menjaga tubuh dengan berat badan ideal. Meski demikian, berbagai macam alternatif di atas bisa menjadi solusi praktis untuk Anda yang ingin tetap makan makanan sehat dengan porsi yang sama tetapi memiliki fungsi untuk membantu menurunkan berat badan.

Comments

Leave A Response