Smoothies Sehat yang Disukai Anak

Posted on Jun 14 2015 - 5:39am by Anton Kasep

Smoothies Sehat yang Disukai Anak

Salah satu tugas penting seorang ibu adalah memberikan makanan sehat bagi seluruh anggota keluarga, terutama untuk anak-anak. Anak-anak yang sedang berada dalam masa pertumbuhan membutuhkan asupan nutrisi yang cukup sehingga perkembangan fisik dan mental dapat berjalan secara optimal. Untuk itu, ibu perlu memberikan sajian makanan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak secara efektif.

Di lain pihak, anak-anak biasanya sering mengalami masalah susah makan. Untuk mengakalinya, ibu perlu tahu cara menyajikan makanan sehat menjadi sajian yang lebih disukai oleh anak-anak. Salah satu jenis sajian makanan menyehatkan yang bisa ibu berikan pada anak-anak adalah smoothies. Rasa smoothies yang enak pasti disukai anak-anak.

Selain memiliki rasa yang enak, smoothies juga merupakan sajian makanan sehat yang memiliki tampilan yang menarik. Dengan tampilan yang menarik, anak-anak akan merasa lebih antusias untuk menikmati smoothies. Smoothies adalah olahan minuman yang kaya akan protein, mineral, dan vitamin yang dibutuhkan oleh anak-anak pada masa pertumbuhan.

Ada cukup banyak resep smoothies yang bisa ibu dapatkan saat ini. Biasanya, smoothies terbuat dari bahan makanan sehat berupa buah-buahan segar yang kaya akan serat. Ibu juga bisa menambahkan yoghurt yang kaya akan probiotik sebagai bahan untuk membuat smoothies. Rasa manis pada smoothies semakin diperkaya dengan tambahan susu yang kaya akan kalsium.

Salah satu jenis smoothies yang bisa ibu sajikan untuk anak-anak adalah smoothies mangga. Minuman olahan ini terbuat dari campuran yoghurt, buah mangga, protein bubuk, dan es batu. Smoothies merupakan sajian makanan sehat yang bisa dijadikan sebagai menu sarapan. Selain untuk menu sarapan, smoothies juga cocok disajikan ketika cuaca sedang panas karena rasanya yang segar.

Selain smoothies mangga, jenis smoothies lain yang bisa ibu sajikan sebagai makanan sehat untuk anak-anak adalah apple banana smoothies yang terbuat dari campuran bahan berupa pisang, apel, yoghurt, protein bubuk, dan es batu. Pisang dan apel merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin dan serat. Kandungan serat pada pisang dan apel akan membatu menjaga kesehatan organ pencernaan pada anak-anak sehingga anak-anak akan terhindar dari masalah pencernaan.

Bahan lain yang bisa digunakan untuk membuat smoothies adalah strawberry dan pisang. Strawberry merupakan jenis bahan makanan sehat yang kaya akan vitamin, terutama vitamin C. Untuk membuat smoothies strawberry pisang, campurkan pisang, strawberry, jus nanas, dan protein bubuk lalu blender sampai halus.

Comments

Leave A Response